Gunakan Tips Ini Untuk Menjual Propertimu Yang Ada di Bulgaria Dengan Cepat

Pada artikel ini kami akan memberimu beberapa tips tentang apa saja yang harus kamu lakukan untuk menjual properti di Bulgaria dengan cepat. Bulgaria menjadi salah satu negara dengan biaya hidup terendah di dunia. Untuk bisa membeli sebuah apartemen di Sofia atau ibu kota Bulgaria, kamu hanya membutuhkan sekitar €30,000.

Dengan harga serendah itu, permintaan juga akan meningkat. Tetapi kita tetap harus menganalisis properti dengan benar sebelum ditempatkan di pasar. Karena pembeli tidak hanya mengincar harga.

Jadi, kalau kamu ingin cepat-cepat menjual propertimu di Bulgaria, kamu harus benar-benar memahami pola pikir pembeli itu, dan mencari tahu apa yang membuat mereka tertarik ke Bulgaria.

Bagi kebanyakan orang Inggris, membeli apartemen di Bulgaria adalah pilihan yang menarik karena untuk properti yang sebanding, harganya jauh lebih murah jika dibandingkan di London. Hal ini membuat orang-orang Inggris sangat tertarik untuk membeli properti di Bulgaria sebagai tempat menikmati masa pension.

Tak hanya Inggris, permintaan besar juga dating dari Rusia. Seperti yang kita tahu bahwa Rusia memiliki hubungan yang erat dengan Bulgaria karena keduanya adalah sekutu di masa Uni Soviet dan hubungan baik ini terus berlanjut hingga sekarang.

Saat ini, orang Rusia adalah pembeli vila dan apartemen terbesar di Bulgaria. Jadi kalau kamu ingin tahu caranya menjual vila atau apartemen di Bulgaria secara online, kamu harus mempromosikan propertimu secara agresif di portal properti Rusia, forum online, dan media sosial. Selain itu, berpartisipasi dalam pertunjukan properti internasional yang diadakan di Rusia juga menjadi ide yang sangat bagus.

Cara terbaik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyewa agen real estat yang berspesialisasi dalam menjual properti di luar negeri, terutama di Bulgaria. Agen real estate luar negeri dengan reputasi yang baik akan memiliki jaringan agen yang luas dan tersebar di seluruh Eropa dan Asia. Selain itu mereka juga tahu caranya memasarkan propertimu secara online di forum yang tepat dan kepada orang-orang yang tepat pula.

Sekarang, bagaimana dengan biaya yang terkait dengan penjualan propertimu di Bulgaria? pemerintah Bulgaria mengenakan PPN tetap sebesar 20 persen atas penjualan properti. Kita tak bisa berbuat banyak untuk yang satu ini.

Menjual properti di Bulgaria sangatlah berbeda dengan menjual rumah di Spanyol atau Inggris. Kamu harus mengerti bahwa pasar properti Bulgaria adalah pasar yang sangat tidak likuid. Di Sofia misalnya, hanya 3 persen dari 607.000 apartemen di kota ini, atau hanya sekitar 18.166 apartemen yang dijual kembali pada tahun 2012.

Orang-orang di Bulgaria sangat ragu-ragu untuk menjual properti mereka. Yang mana menjadi hal baik untukmu karena pesaing yang semakin sedikit.

Di Bulgaria, sangatlah sulit untuk menemukan properti dengan asal-usul yang jelas. Jadi, jika kamu memiliki dokumen yang lengkap, kamu sudah memiliki keuntungan besar atas pesaingmu. Selain itu, selama itu adalah tempat tinggal tunggal dan satu-satunya di Bulgaria, kamu juga tidak perlu membayar pajak capital gain.

Jadi selama kamu dapat menemukan pembeli yang cocok untuk propertimu di negara tersebut, kamu tidak perlu mengkhawatirkan pasar properti di Bulgaria. Permintaannya mungkin rendah, tetapi selama kamu mempromosikan propertimu di tempat yang tepat dan menyewa agen properti yang tepat untuk menangani urusan pemasaran, kamu masih bisa melepaskannya dengan harga di atas rata-rata.